Dosen Seni Rupa UNP Persiapkan SDM Unggul di Panti Asuhan

Iwosumbar.com, Padang – Dalam perkembangan era globalisasi saat ini setiap individu usia produktif dituntut untuk mampu berinovasi agar dapat bersaing.

Mempunyai keterampilan yang mumpuni sangatlah penting dan dibutuhkan karena begitu pesatnya perkembangan teknologi setiap waktu dan setiap tahunnya.

Menyikapi hal itu beberapa Dosen Jurusan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan keterampilan ke panti asuhan Aisyiyah di Kota Bukittinggi melalui pengabdian dalam Program Kemitraan Masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Drs. Syafei, M.Ag. Dosen seni Rupa FBS UNP, Khususnya pada 13 orang anak-anak pesantren khusus pria diberikan pelatihan berupa kemampuan keterampilan praktis yakni cetak sablon (screen printing). Guna kelak mereka bisa mandiri.

Dalam kegiatan keterampilan tersebut Drs. Syafei, M.Ag. selaku ketua pelaksana, diikuti oleh Drs. Ariusmedi, M.Sn., Maltha Kharisma, S.Pd.,M.Pd., sebagai anggota pelaksana.

“Untuk membantu adik-adik panti asuhan kami telah melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 27 Juli s.d 10 Agustus 2019, bertempat di Panti Asuhah Aisyiayah Bukittinggi dengan peserta sebanyak 13 orang” ujarnya pada media ini Jumat (18/10 /2019).

Selain wujud kepedulian perguruan tinggi terhadap masyarakat. Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan keterampilan masyarakat yang kurang mampu. Serta diharapkan anak-anak panti asuhan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dapat digunakan setelah mereka keluar dari panti tersebut dan dijadikan sebagai lapangan kerja baru.

Pimpinan panti asuhan Aisyiyah, Hj.Yusnaini Sidik menyambut gembira kegiatan tersebut. Apalagi panti jarang sekali mendapatkan keterampilan-keterampilan dengan pengajar yang handal dalam memberikan jenis-jenis keterampilan praktis.

“Bahkan Ketua Panti berharap kegiatan serupa lebih rutin dilakukan oleh tim pengajar dari seni rupa UNP” tandas Drs. Syafei, M.Ag. (f)

Bagikan