Buku Tiga Sepilin Karya HMA Menjadi Buah Tangan di Malaysia

Iwosumbar.com, Padang – Buku Tiga Sepilin, Surau Solusi Untuk Bangsa, hasil buah karya tulis dari tokoh ulama Sumatera Barat (Sumbar) H. Buya Masoed Abidin, Pergerakan Dakwah Muhammad Nasier. Menjadi buah tangan kenangan kepada tokoh islam berpengaruh di Malaysia.

Pertama Buku karya HMA tersebut, diberikan oleh Sekretaris Umum Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC)  Sumbar Portito S. Sp. I, untuk kenang-kenangan dalam lawatan nya ke negri jiran Malaysia kepada Sekjend Mohd Halimi Abd Hamid, Sekjend WADAH pencerdasan umat Malaysia, Kamis (31/10 2019),

Kedua buku tersebut juga diberikan sebagai kenang-kenangan oleh, Ustadz Portito seorang pemuda muslim dan seorang dai di Kepulauan Mentawai Sumbar, kepada sebuah organisasi kepemudaan yang luas geraknya dalam bidang sosial kemsyarakatan, yaitu Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

Dan Ketiga menjadi kenangan-kenangan kepada Prof. Dr. Razali Nawawi yaitu Presiden pertama ABIM serta pendiri bersama dengan Dato Anwar Ibrahim mantan PM Malaysia yang juga adalah murid Moh.Natsir PM RI pertama.

Dikatakan Ustad Partito menjadi kehormatan yang sangat luar biasa bisa bersilaturahmi dan berdiskusi tentang islam dengan tokoh pergerakan dan sekaligus guru besar Malaysia Prof. Dr. Razali Nawawi dikediamananya.

“Walau Beliau sudah berumur 80 tahun. Tapi masih energik dan sangat mencerahkan dalam pemikiran-pemikiran nya” sebutnya.

Diketahui Buku ‘Tiga Sepilin Surau Solusi Untuk Bangsa’ tersebut berisikan panduan tentang, Surau Solusi untuk Bangsa, dimana didalam buku tersebut terdiri dari tiga bagian Surau, Suluah Bendang dan Silabus Surau (Halakah Surau).

Bahkan buku tersebut diantar dengan kata sambutan oleh Pak DR (HC) Muhammad Jusuf Kalla, mantan Wapres RI dan DR.Tan Sri Utama Dato Rais Yatim yaitu mantan Menteri Kebudayaan Kerajaan Malaysia adalah juga orang Minang yang sangat peduli dengan pengembangan budaya melayu dan Minangkabau. (**)

Bagikan