Puluhan Remaja Terjaring Dalam Razia Tim Gabungan Pemko

Iwosumbar.com, Padang – Tumpas Penyakit Masyarakat (Pekat), untuk menjaga ketertiban dan keamanan Pemerintah Kota Padang membentuk tim gabungan menggelar razia di penginapan, kafe-kafe dan dikawasan-kawasan yang di jadikan tempat nongkrong. Minggu, (03/11/2019) dini hari,

Tim gabungan razia kali ini terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perizinan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kesbangpol, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan serta tim SK4 Kota Padang.

Penertiban diawali petugas gabungan menyisir cafe di dikawasan Pantai Padang, hingga menuju salah satu hotel di Jalan Parak Kerambil, di sana petugas mengamankan enam wanita lima laki-laki berada didalam kamar hotel.

Selanjutnya tim bergerak ke salah satu hotel Jalan Mangonsidi, petugas pun mengamankan sebanyak enam wanita dan tiga orang laki-laki, diteruskan ke sebuah Hotel di Batang Harau petugas juga mengamankan tiga wanita dan tiga orang laki-laki.

“Total terjaring sebanyak 26 orang yakni 15 wanita dan 11 pria dimana satu orang wanita diserahkan ke BNN untuk ditindak lanjuti” jelas Kasat Pol PP,  Al Amin.

Al Amin mengatakan, semua yang terjaring telah diamankan  di Mako Pol PP Kota Padang untuk di lakukan pendataan dan pemeriksaan oleh PPNS, dan selanjutnya para orang tua mereka dipanggil sebagai penjamin.

Bahkan pasangan yang diamakan tersebut yang beragama islam disuruh membaca ayat-ayat pendek dan yang laki-laki disuruh adzan, salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan Satpol PP.

Selanjutnya, mereka disuruh membuat surat perjanjian dan diketahui orang tua. Dengan harapan agar mereka jera dan tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Saat ini Pol PP tinggal menunggu hasil pemeriksaan jika kedapatan ada yang menjadi PSK akan dikirim kw Andam Dewi Solok untuk di bina.

Al Amin juga mengimbau kepada seluruh pengusaha yang belum memiliki izin untuk segera mengurus izinya karena Satpol PP akan terus melakukan razia gabungan dalam rangka memberantas maksiat di Kota Padang serta mewujudkan kenyamanan dan keamanan bagi warga.(hum)

Bagikan