Arif Yumardi: Rumah DATAKU Displaynya Pro Keterbukaan

(Teks foto: Komisioner KI Sumbar Arif Yumardi membubuhkan testimoni di Kampung KB Koto Katiak dengan RumahDATAKU, Jumat (8/11)  di Padang Panjang. (foto: ppid-kisb)

Iwosumbar.com, Padang Panjang – Komisi Informasi visit ke Kampung KB Rumah DATAKU Koto Katiak Padang Panjang. Jumat di Koto Katiak, (8/11/2019)

Komisioner KI Sumbar Arif Yumardi terkesima menyaksikan pajangan data publik di display dengan sangat menarik.

“Sungguh luar biasa, data yang dipanjang dengan display yang menarik, sederhana tapi bermanfaat serta pro keterbukaan informasi publik sekali,” ujar Arif.

Maryulis Max penggagas Rumah DATAKU Koto Katiak memandu rombongan Komisi Informasi Sumbar bersama Kabid IKP Diskominfo Padang Panjang Zulheri.

“Di sini data publik selalu diupgrade, dan selalu ada yang baru di Kampung KB Koto Katik,” ujar Maryulis Max.

Rombongan KI Sumbar, Adrian Tuswandi dan H. Arif Yumardi didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Zulheri dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Harry Sulistyo ini mengapresiasi Rumah DataKU sebagai pemenuhan hak masyarakat untuk tahu.

Visitasi KI Sumbar ini dilaksanakan di tengah pelaksanaan graduasi mandiri PKH (Program Keluarga Harapan) dan BDT (Basis Data Terpadu) yang dilaksanakan PKH Padang Panjang dan sosialisasi IVA test (Inspeksi Visual Asam Asetat untuk mendeteksi dini kanker serviks) yang diadakan TP-PKK Kecamatan Padang Panjang Timur di Rumah DataKU.

KI Sumbar melihat sendiri bahwa Rumah DataKU tidak hanya jadi basis data kependudukan, juga sebagai pusat kegiatan masyarakat Koto Katik.

“Ini benar-benar bagus, tidak hanya display datanya yang luar biasa, kegiatannya pun banyak,” kata Komisioner Arif Yumardi. (rilis: ppid-kisb/mm)

Bagikan