Arif Lida Meriahkan Launching Pilkada Kabupaten Solok 2020

Iwosumbar.com, Solok – Meriah, Alek demokrasi pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Solok. Sebagai gong dimulainya tahapan pilkada, KPU Kabupaten Solok meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok di halaman Kampus II UMMY Solok, Minggu (16/2/2020) pagi.

Peluncuran maskot dan jingle dalam launching Pilkada Kabupaten Solok 2020, guna memudahkan masyarakat Solok mengingat pelaksanaan pilkada serentak yang digelar pada 23 September mendatang.

Ketua KPU Solok Gadis M, mengatakan, Maskot diberi nama Basopi alias Bareh Solok Pemilihan ini merupakan ikon Kabupaten Solok yang menggambarkan kedaulatan pangan daerah.

“Sebagai tanda launching Pilkada ini sebagai ajakan pada masyarakat Kabupaten Solok agar makin bersemangat menyambut alek demokrasi pada 23 September mendatang”, katanya.

Dikatakannya KPU Kabupaten Solok pula telah melaksanakan serangkaian kegiatan tahapan pilkada. Dan setelah launching akan lebih memasifkan sosialisasi melalui pengenalan maskot dan jingle pilkada kepada masyarakat.

Gadis berharap, Maskot Basopi menjadi bagian dari semangat masyarakat Kabupaten Solok memupuk demokrasi dengan berpartisipasi menyukseskan alek lima tahunan tersebut.

“Prinsipnya, masyarakat Solok harus berpartisipasi aktif pada Pilkada 2020  karena menyangkut nasib Kabupaten Solok lima tahun ke depan,” ujarnya.

SENAM BERTABUR HADIAH

Peluncuran maskot dan jingle Pilkada diawali dengan senam bersama di halaman Kampus II UMMY Solok. Selain dihibur artis nasional asal Sumbar, Arif Liga Dangdut dan pelawak Mak Ipin, KPU Kabupaten Solok telah menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize menarik berupa sepeda dan alat-alat elektronik.

“Senam dan launching Pilkada ini terbuka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Solok. Sambil berolahraga dan dihibur artis Arif Lida, ayoo sukseskan pelaksanaan pilkada serentak di Sumbar, khususnya di Kabupaten Solok,” kata Koordinator Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kabupaten Solok, Jons Mannedi.

Launching Pilkada dihadiri Bupati Solok Gusmal dan Forkompinda, Ketua KPU Provinsi Sumbar dan jajaran. Bawaslu Solok dan unsur pimpinan parpol se-Kabupaten Solok. (jps)

Bagikan