Leonardy: Pemda Harus Antisipasi Turunya Daya Beli

Iwosumbar.com, Padang – Politisi senior Sumatera Barat, Leonardy Harmainy meminta para kepala daerah baik Bupati, Walikota dan Gubernur Sumbar untuk fokus menstabilkan daya beli masyarakat yang cendrung semakin menurun.

“Saya ingin mengatakan bahwa sebelum wabah Corona daya beli masyarakat sudah lemah dan apalagi saat ini sudah berlangsung Covid-19. Tentu daya beli masyarakat cendrung turun drastis,” jelas Leonardy yang juga anggotad DPD-RI itu, dalam diskusi via ponsel, Selasa (24/3/2020).

Mantan Ketua Kadin Sumbar itu mengatakan para Bupati, Walikota dan Gubernur Sumbar jangan mengabaikan semakin menurunnya daya beli masyarakat.

Seharusnya pemerintahan yang dipimpin oleh masing-masing kepala daerah di Sumbar melakukan pelonggaran anggaran.

“Kalau ada yang patut dicairkan atau dikerjakan yang melibatkan masyarakat lakukan dengan segera, sehingga dengan begitu uang beredar ditengah masyarakat. Jangan birokrasi anggaran dipersulit,” ujar Mantan Ketua DPRD Sumbar itu, di Padang.

Karenanya, Leonardy Harmainy yang akrab disapa Bang Leo ini mengatakan tantangan Bupati, Walikota dan Gubernur Sumbar ditengah pandemi Covid-19 ini juga fokus menghadapi menurunya daya beli masyarakat. (Ag)

Bagikan