Sumbar Jebol Ada Warga Yang Positif Corana

Iwosumbar.com, Padang – Hari ini sudah ada hasil laboratorium yang mengatakan sudah ada warga Sumatera Barat yang positif terjangkit virus corona.

Bahkan pasien yang berada diruangan isolasi dinyatakan telah meninggal dunia yaitu seorang warga yang berasal dari daerah Solok Selatan.

Tapi hasil sample hasil uji laboratorium pasien yang dirujuk dari Kabupaten Solok Selatan (Solsel) tersebut, sampai saat ini masih belum keluar sehingga belum bisa dipastikan poitif atau tidak.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmartias pada awak media dalam keterangan Persnya, Rabu (26/3/2020).

Ramlan juga menyampaikan bahwa dari hasil laboratorium yang keluar pagi tadi juga ada seorang wanita yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dinyatakan telah positif terinfeksi virus corona.

Ini merupakan kasus pertama Covid-19 yang diumumkan oleh seorang kepala daerah di Sumatera Barat.

Dia menjelaskan warga tersebut pernah berada didaerah pandemi di Malaysia dan saat ini keluarga dari pasien tersebut sudah diketahui alamatnya dan juga bersedia untuk di periksa kesehatan mereka.

Wali Kota Bukittinggi menjelaskan, suami pasien punya riwayat perjalanan ke Malaysia, salah satu negara yang kini tengah lockdown menghadapi penyebaran virus Covid-19.

Selain mengisolasi dan memutus mata rantai penyebaran bagi kelurahan tersebut, petugas kesehatan Bukittinggi juga akan menelusuri aktivitas pasien tersebut pernah pergi, ngumpul atau bersalaman. (**)

Bagikan