Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah Jadi 5 Orang

Iwosumbar.com, Padang – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona di Sumatera Barat sampai sore tadi (26/3/2020) telah bertambah menjadi lima orang.

Hal tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan portal resmi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sumbar.

Pemerintah menghimbau masyarakat untuk mengikuti arahan yang diberikan seperti dilarang berdekatan dan berkumpul adalah tindakan penting yang dilakukan untuk menghentikan atau setidaknya memperlambat kecepatan penyebaran virus corona (COVID-19).

5 (lima) orang yg dipastikan positif Covid-19 adalah: 4 orang pasien yang dirawat di RSAM Bukitinggi dan 1 (satu) orang pasien yang dirawat di RS M Jamil Padang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan kini pihaknya sudah dapat izin dari Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Litbangkes Kemenkes RI untuk menyampaikan hasil pemeriksaan pasien kepada publik.

Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sangat membantu Pemprov Sumbar mengetahui secara cepat hasil laboratorium.

Dimana si Pasien Dalam Pantauan (PDP) dalam waktu lima jam sudah bisa diketahui hasilnya

“Kita sudah dapat izin untuk mengumumkan dari hasil pemeriksaan laboratorium,” kata Irwan, dikutip dari Padek. co Kamis (26/3/2020).

Saat ini Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sangat membantu Pemprov Sumbar mengetahui secara cepat hasil laboratorium dan status pasien dalam penanganan Covid-19.

Untuk Lima orang pasien positif tersebut, tersebar di beberapa wilayah Padang satu orang, Pesisir Selatan satu orang, Bukittinggi dua orang dan Tanahdatar satu orang.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) 818 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 22 orang dan negatif 15 orang. (**)

Bagikan