Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan

Iwosumbar.com, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo Rabu (8/7/2020) menyampaikan, untuk tahun 2020 ini pemerintah akan meniadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2020 akan kami tiadakan,” ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Rabu (08/07).

Dikatakan, hal ini mengingat bahwa penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Disebabkan pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi Covid-19.

Tahun ini, kata MENPANRB pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa rekrutmen ASN untuk tahun 2021 akan dilaksanakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

“Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19”. (s-hummenpanrb)

Bagikan