Pandemi Tak Berpengaruh Masyarakat Jalankan Ibadah Qurban

Iwosumbar.com, Padang – Meski di Masa Pandemi Covid- 19 banyak warga yang terdampak, namun tak membuat masyarakat Kota Padang berkurang untuk ikut mengikuti ibadah Qurban Idul Adha 1441 H.

Dari pantauan media ini disejumlah mesjid dan Musholla di Kota Padang tidak begitu signifikan tampak berkurangnya hewan qurban buat disembelih.

Di Musholla Ukhuwah sebanyak 7 ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih pada hari lebaran Idul Adha tahun ini. Jumat (31/7/2020).

RW 08 Kampung Guci Parupuk Tabing Padang, Khairil mengatakan, dampak Pandemi Covid tahun ini juga berimbas pada warganya ber- Qurban tahun ini di Mushalla Ukhuwah dibantu oleh orang rantau.

“Alhamdulillah qurban di Mushalla Ukhuwah tetap banyaknya seperti tahun lalu bedanya orang rantau kali ini ikut untuk berpartisipasi’, ujar Khairil juga ketua Musholla Ukhuwah.

Tokoh masyarakat setempat Syafwandi menambahkan, peran orang rantau yang telah berhasil diluar sana tentu sangat diharapkan dimasa pandemi saat ini.

“Alhamdulillah tahun ini warga kita bisa melaksanakan ibadah hari raya Idul Adha dengan sehat seperti sebelum-sebelumnya”, ujarnya.

Kebersamaan warga kampung Guci dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban terlihat begitu begitu meriah dan penuh keakraban.

“Hari Raya Idul Adha 1441 Ini kita bisa kembali berkumpul untuk mengerjakan pemotongan hewan dan dilanjutkan dengan makan bersama-sama secara balanjung”, ujarnya.

Terkait merebaknya akan Covid-19, Syafwandi mengatakan warganya tetap memperhatikan proses pemotongan dengan protokol kesehatan. (**)

Bagikan