PWI Gelar Pemotongan Hewan Qurban Berbagi Pada Jurnalis

Iwosumbar.com, Padang – Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada para Jurnalis yang acap memberitakan pembangunan Sumbar terkhusus tentang penanganan Covid-19.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Zardi Syahrir, SH. MM di acara pemotongan hewan Qurban di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Sabtu (1/8/2020).

Acara pemotongan turut hadir Hadir Humas Polda Kombespol Satake Bayu, serta seluruh pengurus dan keluarga besar PWI Sumbar.

Plt. Kabiro Humas mengatakan, dari data survei media massa Indonesia Indikator produktifitas pemberitaan Sumatera Barat masuk lima besar terbanyak se Indonesia pada bulan Juni 2020.

“Keberhasilan sosialisasi penanganan covid 19 di Sumbar tidak terlepas dari dedikasi para jurmalis dan media di Sumbar. Pak Gubernur amat memgapresiasi semoga kerja bersama ini memberikan kebaikan dalam memajukan pembangunan daerah untuk mewujudakan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Zardi.

Sementara Kabid Humas Polda Sumbar Zatake Bayu Setiawan menyampaikan, kebersamaan bersama PWI adalah sesuatu yang baik dalam mendukung kerja pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamam bagi masyarakat.

“Kita berharap silaturrahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar agar tetap berjalan baik. Kami amat mendukung kegiatan qurban oleh PWI Sumbar, bahagian dari beribadah dan berbagi kepada sesama terutama untuk masyakarat kurang mampu,” katanya.

Ketua PWI Sumbar Heranof menyampaikan, pelaksanaan kegiatan qurban tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sumatera Barat, Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan Walikota Padang.

“Alhamdullilah tahun ini jumlah qurban kita meningkat, 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Walaupun dimasa pandemi covid ekonomi masyarakat Sumbar mulai mengeliat terutama dalam jual beli hewan ternak,” ungkapnya.

Heranof juga menyampaikan, pemotongan hewan qurban ini di PWI Sumbar selain dibagikan ke para anggota PWI Sumbar juga disebarkan kepada masyarakat kurang mampu. (**)

Bagikan