Cari Pemimpin, Golkar, PKB dan Nasdem Koalisi Poros Baru

Iwosumbar.com, Padang -Satu untuk Semua, Semua untuk Satu dan Target Menang. Gabungan tiga partai yang menamakan dirinya Poros Baru membuka pendaftaran bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar sekretariat bertempat dihotel Bumi Minang pada 6 Agustus 2020.

Poros Baru yang digawangi Febby ketua DPW PKB Sumbar, Ketua DPW Nasdem Hendra Joni, dab Ketua DPD Golkar Khairunas.

PKB, Nasdem dan Golkar sudah dapat restu dari DPP masing- masing cari menang dan bawa pembaharuan baru.

Sekretaris Golkar Sumbar Desra Ediwan mengatakan, Golkar sengaja mengundur penyampaian visi dan misi paslon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Namun paslon sudah disampaikan ke Pusat dan Golkar harus berkoalisi.

“Kami sengaja membuat poros baru, agar suara rakyat dapat mendapatkan pemimpin baru untuk mewujudkan Sumbar lebih baik, paslon yang sudah ditampung di partai lain, maka kita akan menampung paslon yang belum ada partai,” ujarnya.

Ketua DPW PKB Sumbar Febby mengatakan, dalam politik pihaknya selalu realistis, karena saat ini kita tidak calonkan masing- masing partai.

“Dengan kehadiran poros baru akan membuat pemilih jadi semangat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing- masing,” ujar Febby sembari menambahkan bahwa DPP masing- masing parpol masih membaca kekuatan politik ranah Minang.

Lanjut Febby, PDI Perjuangan belum membuat SK untuk Paslon Gubernur dan Wagub Sumbar serta PPP tidak tertutup gabung dengan Poros Baru.

Pengurus Nasdem Sumbar Musmaizer mengatakan, untuk poros baru yang dari tiga partai masih berjalan, karena saat pembentukannya, PDI Perjuangan Sumbar hanya menyaksikan kehadiran pertemuan poros baru.

“Kita berkeyakinan PDI Perjuangan akan memberikan dorongan dan ikut serta bergabung dengan poros baru, karena poros baru sejiwa dengan PDI Perjuangan,” ujarnya. (*r*)

Bagikan