Porprov, Kalau Kabupaten dan Kota Siap, Pemprov Juga Siap

Iwosumbar.com, Padang– Setelah melakukan hearing dengan Dinas Pemuda dan Olah raga, Kini cabang olah raga (cabor) pekan lalu, kembali ke komisi V DPRD Sumbar Gelar hearing, menghadirkan KONI dan Dinas Pemuda Olah Raga kabupaten/kota se- Sumatera Barat, Senin (3/8/2020).

Hearing dengan KONI, Cabor, Dispora tersebut dipimpin Sekretaris Komisi V Syahrul Furqan didampingi
Anggota Ismed Amzis, Siti Izzati Aziz dan Ismunandi Syofyan, berlangsung amat terbuka dan kooperatif, menjaring masukan dari Dispora serta KONI Kabupaten/kota.

Dalama kesempatan tersebut, Asisten II Sekdaprov Sumbar Nasir Ahmad mengatakan, Gubernur siap untuk merubah SK yang telah dikeluarkan dengan membuat SK baru penyelenggaraan Porprov jika kabupaten dan kota siap dengan dana serta tempat penyelenggaraan.

Ditambahkannya, sebagai tuan rumah nantinya, kabupaten dan kota perlu ada kesiapan baik dana maupun lainnya, sehingga penyelenggaraan pesta olah raga tingkat provinsi bisa berjalan baik, dan hasil yang diharapkan juga bisa dicapai.

Pernyataan Asisten II Sekdaprov disambut baik Komisi V DPRD Sumbar, dimana jika kesepakatan sudah dilakukan, maka komisi V berkeyakinan Pemprov pasti akan setuju, dan DPRD siap dalam penganggarannya.

“Jalan keluarnya sudah nampak, jika kabupaten dan kota setuju maka Gubernur juga setuju, untuk pembahasan anggaran penyelenggaran nantinya komisi V siap pula,” tegas Furqon.

“Silahkan pengurus provinsi masing-masing cabor berkordinasi dengan kabupaten dan kota tambah Furqon. Selanjutnya silahkan koordinasi dengan kepala daerah dan KONI, apakah semua siap untuk 2021 ini,” tambah Furqon lagi.

Sekaitan dengan hearing tersebut, Ketua Wushu Sumbar Kompol Yanisman,S, SH didampingi korbid Novrianto,SP mengatakan, apa yang telah disepakati bersama merupakan solusi terbaik, sehingga jelas langkah apa akan diambil.

“Kami merasa apa yang disampaikan dalam pertemuan ini merupakan hal terbaik, sehingga apapun keputusan nantinya bisa menjadi acuan kita semua, kami akan melakukan koordinasi dengan pengkab dan pengkot Wushu,” kata Yanisman. (N)

Bagikan