Butuh Bantuan, Hujan Deras Genangi Sawah Warga Bungus

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Hujan deras melanda kota Padang Jumat (25/9/2020) siang hingga menjelang malam akibatnya beberapa ruas jalan kawasan Bungus Teluk Kabung tergenang air. Warga sempat mengungsi takut air banjir membesar.

Camat Bungus Teluk Kabung M. Latief, ketika dihubungi melalui ponselnya, kepada media mengatakan hujan deras kemarin dan ini hari menyebabkan beberapa kawasan didaerah nya tergenang air bahkan sempat terjadi longsor di ruas jalan.

“Ada dua titik longsor, pertama Padang – Painan dan jalan Painan – Mandeh akibatnya jalan macet total”, ujarnya, Jumat malam (25/9/2020).

Dia juga mengatakan ada empat kelurahan didaerah bungus Teluk Kabung juga mengalami hal sama hingga menyebabkan beberapa lahan pertanian masyarakat sekitar terendam oleh air.

Sementara di Kelurahan Bungus Selatan dilaporkan banyak sawah masyarakat juga digenangi oleh air sehingga di khawatirkan gagal panen.

Dilaporkan masyarakat saat ini membutuhkan bantuan terutama sembako.

“Masyarakat tentunya mengharapkan bantuan segera datang sehingga mereka bisa sedikit merasa lega”, ujar M. Latief

Perihal bantuan saat ini dari pemerintah Kota Padang dan beberapa CSR BUMN BUMD dilaporkan tengah mendistribusikan bantuan ke masyarakat setempat. (**)

Bagikan