Clear and Clean, 195 Calon SIPSS Ikuti Ujian Seleksi

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memimpin pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas penerimaan Polri untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS). Diruang Jenderal Hoegeng lantai IV Mapolda, Senin (25/1).

Di sambutannya Kapolda mengatakan, sebagaimana diketahui bersama personel Polri merupakan aset utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga sumber daya manusia Polri harus dikelola dengan baik.

“Pengelolaan sumber daya manusia Polri harus bersih, jujur dan berkeadilan, mulai dari hulu pada tahap penyediaan melalui rekrutmen, sampai hilir saat pengakhiran dinas dengan menerapkan Merit System yang didasarkan pada kapabilitas, kompetensi, komitmen dan integritas yang tinggi dalam mencapai tujuan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya,” katanya.

Dalam penerimaan Polri ini sebut Kapolda, dilangsungkan dengan mengutamakan asas Clear and Clean. “Hal ini untuk membentuk karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif,” katanya.

Kapolda berharap apa yang telah diucapkan pada Sumpah dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan diterapkan karena ini akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Negara dan masyarakat.

Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana T.A. 2021 Polda Sumbar sampai dengan ditutupnya pendaftaran tanggal 24 Januari 2021 kemarin, tercatat yang sudah terverifikasi sebanyak 195 orang peserta yang terdiri dari pria 137 orang dan wanita 58 orang.

“Nantinya peserta yang dinyatakan lulus terpilih tingkat Panda akan mengikuti seleksi selanjutnya pada tingkat Panpus di Semarang mulai tanggal 13 Februari sampai dengan 26 Februari 2021,” terang Kapolda.

Kapolda menekankan serta menginstruksikan seluruh personil jajaran Polda Sumbar mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan seleksi, dan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen.

“Kepada Pengawas baik Internal maupun Eksternal diminta profesional, apabila ditemukan adanya kejanggalan segera laporkan”, sebutnya.

Turut hadir Irwasda Polda Sumbar yang diwakili oleh Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik, Panitia Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Serjana (SIPSS), Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, IMSI Sumbar, LIDIKTI Wilayah X, KAN Nan Salapan Suku Padang. (*)

Bagikan