Safari di Kampuang Akad, Zarfi Deson Singgung Tradisi Randai

IWOSUMBAR.COM, Kambang — Bulan suci Ramadhan 1442 sudah memasuki 10 hari terakhir, Zarfi Deson, SH, Wakil Rakyat Pesisir Selatan di DPRD Provinsi Sumbar, terus melanjutkan perjalanan safari Ramadhan di Kampung Akad Kenagarian Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Pessel, tepatnya di Masjid Nurul Ahad (2/5/2021) malam.

Safari Ramadhan merupakan program Pemerintah Provinsi Sumbar itu sebagai jembatan menyapa masyarakat di kampung-kampung seluru pelosok nagari.

Kali ini Zarfi Deson selaku anggota Komisi 1 DPRD Sumbar sampai ke Kampung yang menjadi saksi bisu pergerakkan kaum intelektual dimasa penjajahan, bukti sejarah itu masih diabadikan dengan sebuah bangunan tua yang di sebut Markas Komamando Tentara Pelajar (TP) Sumatera Tengah.

Markas terletak hampir di hulu Batang Lengayang di Kampung Akad, Nagari Kambang Utara Kecamatan Lengayang ini diawali dengan buka bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah.

Dikesempatan, Zarfi Deson menyinggung masalah pembangunan khususnya sumber daya manusia melalui kesenian tradisional randai yang masih eksis di dipertahankan.

Wakil Rakyat rang pasisia ini juga menyalurkan bantuan Pemprov Sumbar sebanyak Rp20 juta usai shalat tarawih disaksikan Camat Lengayang, Zoni Eldo dan kepala Kampung tempatan. (Agusmardi)

Bagikan