Ba Ria Vung Tau Trade Center Hadir di Pasar Raya Padang

Iwosumbar.com, Padang – Ba Ria Vung Tau (Vietnam) Trade Center yang berada di lantai 3 Blok III Pasar Raya Padang secara resmi dilaunching Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Selasa (7/8/).

Kerjasama ‘sister city’ (kota kembar-red) antara Padang-Ba Ria Vung Tau, bertepatan dengan hari jadi Kota Padang yang ke-349, juga dikemas dengan adanya sejumlah peresmian di Pasar Raya Padang.

Mahyeldi Ansharullah mengungkapkan, kerjasama sister city dengan Provinsi Ba Ria Vung Tau, Vietnam yang dimulai dalam bentuk pendirian Ba Ria Vung Tau Trade Center (TC) selaku pojok promosi daerah bagi negara anggota Asia Tenggara tersebut di Padang.

“Alhamdulillah.. Pemerintah Propinsi Ba Ria Vung Tau membuka TC di Padang, Semoga dengan adanya TC Ba Ria Vung Tau ini, tentunya masyarakat Kota padang dan umumnya Sumbar akan dapat menikmati komoditi unggulan dari Vietnam

Sebaliknya Kota Padang juga berencana akan membuka galeri di Ba Ria Vung Tau untuk memperkenalkan secara langsung produk kota Padang di sana, diantaranya Rumah makan Padang,” sebut Mahyeldi dalam kegiatan yang dihadiri dan disaksikan langsung rombongan delegasi Ba Ria Vung Tau yang dipimpin Wakil Ketua Komite Rakyat, Mr. Le Tuan Quoc itu.

Selain peresmian TC Ba Ria Vung Tau tersebut, juga  dilaunchingnya galeri 19 kota/babupaten se-Sumbar dimana menampilkan produk-produk unggulan di masing-masing daerah dan Blok III disulap menjadi miniaturnya Sumbar di sektor Perdagangan dan wisata belanja.

Tentunya kegiatan ini akan menjadi sinergisitas antar daerah dan tidak akan mematikan kota/kabupaten lainya. Karena untuk transaksi yang lebih besar konsumen akan tetap langsung ke daerah asal produk,” ujar Mahyeldi.

Pada kesempatan itu juga sekaligus meresmikan Kantor Lurah Kampung Jao Kecamatan Padang Barat di Blok III lantai 3, Sehingga seluruh urusan warga khususnya di sekitar Pasar Raya bisa diselesaikan seefisien mungkin.

Dan rencanya diakhir tahun juga akan meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Blok III  lantai 4.

Dalam kegiatan yang bertajuk ‘Pasar Raya Baralek Gadang’ tersebut dihadiri Konsul Jenderal RI di Vietnam Hanif Salim serta Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Unsur Forkopimda dan Stakeholder (David)

Bagikan