Kapal penyebrangan Sesuai Jadwal Namun Cuaca Berkata Beda

Iwosumbar.com, Mentawai – Cuaca Buruk di perairan Mentawai menyebabkan Beberapa Kapal membatalkan dan menunda Keberangkatan untuk aktivitas Penyebrangan ke beberapa daerah di Kepulauan Mentawai.

Seperti halnya di pelabuhan Muara Siberut keberangkatan Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Ambu-ambu lintas Padang ke Mentawai yang biasanya berangkat dan sudah terjadwal tersebut terpaksa ditunda di hari Minggu 5 Agustus 2018 lalu.

Menurut Roni Jondrison Kordinator Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Pelabuhan Penyebrangan Muara Siberut mengatakan, jadwal kapal Penyebrangan sesuai dengan yang sudah ditetapkan namun terhalang oleh buruknya Cuaca.

“Penundaan keberangkatan kapal tak lepas dari rekomendasi Pihak BMKG pada ASDP yang mengatakan Cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar” sebutnya pada media ini. (7/8)

Demi menghindari hal yang tidak diinginkan dan keselamatan penumpang dengan adanya rekomendasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pihak ASDP tentu saja memperhatikan hal itu semua, tambahnya.

Memanfaatkan keadaan tersebut Kapal Motor Penyebarangan Gambolo yang melayani lintas Padang Mentawai, saat ini sedang melakukan perawatan /Docking tahunan.

“Hal iti dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai pengguna jasa ASDP”. tutup Roni.

Bagikan