Vespa Primavera Edisi 50 Tahun Siap Mengaspal

Iwosumbar.com, Padang – Piaggio akan memasarkan Primavera edisi 50 tahun di Indonesia. Ini dilakukan dimana sebelumnya mereka sudah merilis dua edisi terbatas Vespa Primavera Yacht Club dan Sprint Carbon pada bulan lalu.

Model edisi yang bakal diluncurkan spesial dan terbatas untuk merayakan hari jadi yang ke setengah abad itu, dan Primavera diperkirakan masuk ke Tanah Air Oktober 2018.

Meski tak secara gamblang diungkapkan, Primavera edisi 50 tahun ini nampaknya resmi diperkenalkan sebelum gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 31 Oktober hingga 4 November 2018. Berikut keterangan dari Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia.

“Primavera edisi 50 tahun ditunggu saja. Pasti kita undang. Lagi dipersiapkan. Untuk tanggal belum dipastikan tapi tidak lama lagi,” kata Robby seperti Dilansir dari OTO.com, (27/9).

Pihak Vespa, nampaknya masih ingin menjadikan peluncuran Primavera spesial sebagai sesuatu yang istimewa.

Dari keterangan tersebut pihak Vespa tampaknya masih sedikit merahasikan tentang berapa Unit yang akan diluncurkan yang disebutkan terbatas itu.

Meski belum resmi dirilis, Robby tak mengelak ada beberapa orang yang sudah jauh-jauh hari memesan Primavera terbaru. Menurutnya, orang yang mengerti Vespa pasti memberi booking fee pada diler yang bersangkutan.

“Biar enggak kehabisan, tapi itu juga dilernya belum tahu sampainya (motor) kapan. Yang pasti seluruh Indonesia dapat barang itu,” katanya

Jelas saja sebagian pecinta Vespa tentu berebut untuk mendapatkan edisi terbatas. Sama halnya saat Sprint Carbon baru meluncur di Indonesia. Vespa yang hanya bersolek sederhana itu, nyatanya ludes disikat konsumen.

“Habisnya cepat. Untuk Jakarta sendiri enggak sampai satu bulan yang Carbon sudah habis,” katanya.

Lalu berapa kira-kira banderol Vespa edisi 50 tahun? Ia mengindikasikan harganya tak jauh berbeda dengan harga Primavera Yacht Club dan Sprint Carbon. Seperti diketahui, harga Yacht Club dibanderol Rp 42 juta, sedangkan Sprint Carbon Rp 42,5 juta. Kapasitas keduanya sama-sama menggendong mesin 150cc.

Diketahui secara global sudah dijual di pasar Amerika, edisi 50 tahun mempunyai tiga varian mesin yakni : Primavera 50th Anniversary 50cc, Primavera 150cc dan Primavera S 150cc 50th Anniversary.

Pada edisi khusus, Primavera dimodali pelek 12 inci, yang diklaim menjadi yang terbesar di Vespa sepanjang sejarah. Lingkar roda Primavera itu berbahan aluminium dengan cast-wheel palang lima. Untuk seri tertingginya, S Special Edition dibekali instumen panel digital full color 4,3 inci.

Primavera edisi 50 tahun, dihadirkan untuk mengenang versi pertama yang rilis di 1968 dengan masa produksi 1982. Vespa edisi spesial ini punya beberapa pilihan warna seperti biru dan coklat doff dengan jok warna abu-abu. Berbeda dengan skuter Vespa lainnya, ada emblem logo 50th edition sebagai penanda eksklusifitasnya. (Sumber MM)

Bagikan