Marc Marquez Ungkap 2 Masalah MotoGP Thailand

Iwosumbar.com, Padang – Marc Marquez mengakui rumitnya sirkuit Chang International Circuit Buriram (CICB) dan ungkap 2 Masalah MotoGP Thailand Bukan Masalah orang dan Motor.

Diketahui lomba MotoGP pada akhir Pekan ini tanggal 5 – 7 Oktober 2018 yang akan digelar di sirkuit CICB Thailand, seperti ini Marc Marquez mengungkapkan.

Dilansir dari Otomotifnet.com,
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menganggap Chang International Circuit Buriram yang menjadi host MotoGP Thailand 2018 adalah sirkuit yang rumit.

Sebagaimana ini diakui Marc Marquez, apalagi fakta bahwa sirkuit Buriram baru jadi tuan rumah balapan MotoGP untuk kali pertama.Sebelumnya, Chang International Circuit lebih familier buat pembalap World Superbike (WSBK).

Dari rekam jejaknya, Chang International Circuit sudah menjadi lintasan balap WSBK sejak 2015 silam.Alhasil, hingga sekarang banyak pembalap MotoGP masih minim informasi tentang Chang International Circuit Buriram.

Meski demikian, seluruh pembalap MotoGP sudah melakukan tes pramusim pada awal tahun ini

“Kami memiliki tes yang bagus di Februari, tetapi kami harus memeriksa ulang setiap detail mulai Jumat pagi,” kata Marc Marquez yang dikutip dari situs Repsol Honda.

Pada tes pramusim di Chang International Circuit, para pembalap Honda, baik tim pabrikan maupun satelit, mendominasi tes yang berlangsung tiga hari.

Dani Pedrosa berhasil menjadi pembalap tercepat pada hari pertama, Marc Marquez kemudian memimpin pada hari kedua, sedangkan Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada hari ketiga.

Walaupun begitu, Marc Marquez mengaku bahwa Chang International Circuit Buriram trek yang rumit, ditambah kondisi cuacanya.

“Beberapa area sirkuit memang rumit, tetapi layout-nya pada umumnya bagus,” ujar Marc Marquez.” Tentunya kelembapan dan suhu yang tinggi akan menuntut pada tubuh, tetapi ketika ada di atas motor. Lupa semua itu dan fokus pada balapan,” imbuh Marc Marquez.

Honda memang tampil baik saat tes pramusim kemarin, tetapi jangan kecilkan  Ducati yang patut diwaspadai di MotoGP Thailand akhir pekan ini, (5-7/10/2018).

Chang International Circuit dengan panjang 4,6 meter itu memiliki trek lurus yang hampir .Tercatat, trek lurus terpanjang di trek ini yang mencapai 1 kilometer bisa jadi keuntungan motor Ducati di MotoGP Thailand ini. (**)

Bagikan