Ke-5 l Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018 di Motegi Jepang

Iwosumbar.com, Padang – Dovizioso terjatuh di tikungan lap terakhir, Marc Marquez tak terhadang finish di urutan pertama dan sekaligus raih juara dunia ke-5 kalinya.

Kata Amzing, Salut dan luar biasa patut diberikan pada pembalap MotoGP, Marc Marquez, terus kuntit Dovizioso hingga terjatuh, Minggu di Sirkuit Motegi Jepang (21/10). Live di Tv.

Marc Marquez berhasil meraih Juara sekaligus menjadikan dirinya menjadi juara dunia ke-5 kali, setelah Dovizioso terjatuh di Lap terakhir, dan tak mampu melanjutkan balap.

Balap MotoGP Jepang 2018 yang merupakan seri ke-16 di Motegi sejak dari star awal memang sudah diprediksi oleh banyak pengamat bahwa Marc Marquez akan bisa meraih juara ke-5 nya.

Diketahui pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebelumnya telah mencatat rekor di seluruh kemenangan di berbagai kelas dan menyamai Jorge Lorenzo, namun dia belum memecahkannya pada kelas MotoGP.

Kini Marc Marquez telah mengoleksi 43 kemenangan yang mana tujuh di antaranya di raih pada MotoGP musim 2018 ini.

Gelar juara tersebut menjadi koleksi ketujuh Marquez selama berkarier di dunia balap motor grand prix (MotoGP 5 kali, Moto2, dan Moto3 masing-masing sekali).

Balapan MotoGP 2018, di sirkuit Motegi, star pertama oleh Andrea Dovizioso disusul Johann Zarco (2) dan Jack Miller (3), sementara Marquez sendiri menempati starting grid ke-6 dan legenda Rossi diposisi ke-9. (**)

Bagikan