Inovator dari Kampus se-Indonesia Mengikuti KMHE di Padang

Iwosumbar.com, Padang – Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2018 diikuti sebanyak 71 tim dari 45 kampus se-Indonesia, digelar di Universitas Negeri Padang (UNP) Rabu, ( 28/11)

Kompetisi KMHE sendiri digelar setiap tahun, dan kini UNP ditunjuk sebagai tuan rumah yang juga menjadi peserta untuk pertama kali mengikuti kompetisi tersebut.

Dalam pembukaan Wagub Nasrul Abit mengatakan, sangatlah perlu melakukan inovasi supaya mengefisensi pengeluaran sumber bahan bakar, karena makin hari jumlahnya makin terbatas.

Dia juga mengatakan, menghimbau Kepada Bupati dan Walikota bersama pemerintah daerah, instansi, serta perguruan tinggi melakukan inovasi-inovasi dalam menghemat konsumsi bahan bakat tersebut.

Dan kita berharap kedepannya baik dari pelatihan maupun penemuan, menjadi suatu kenyataan agar bahan bakar terjaga dan bisa dimanfaatkan seminimal mungkin secara bersama-sama.

“Penghematan bukan hanya untuk nasional saja tapi juga lokal, maka kita hargai karya -karya para inovator-inovator ini, ujarnya.

Sedangkan Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutanya mengaucapkan terimakasih kepada Kemenristekdikti RI, yang menunjuk UNP menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar KMHE 2018 tersebut.

Sementara Didin Wahidin, Direktur Kemahasiswaan Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti mengatakan KMHE 2018 ini bukan sekadar kompetisi, melainkan sebagai arena pertemuan mahasiswa pecinta otomotif untuk saling bertukar pikiran dan belajar satu sama lain agar kemampuan otomotif mereka setara.

“Harapannya kualitas otomotif Indonesia semakin maju dan lebih baik. Sehingga ke depannya, Indonesia mampu bersaing di ajang internasional,” pungkasnya.(**)

Bagikan