Generasi Muda Minang Jangan Pernah Lupakan Jatidiri

Iwosumbar.com, Bandung – Kelompok Rumah Gadang Bandung bersama fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom Universitas Bandung gelar “Alek Rumah Gadang” di Buka oleh Wakil Gubenur Sumatera Barat, di Aula Telkom University Bandung, Minggu (2/12).

Gelaran tersebut diapresiasi oleh Wagub, kreatifitas mahasiswa memang tidak ada batasnya apalagi mahasiswa Minang yang ada di Universitas Telkom Bandung, gelaran tersebut bisa mendekatkan antara ranah dan rantau.

Suguhkan pegelaran seni oleh unit kegiatan mahasiswa Rumah Gadang universitas Telkom sangat luar biasa terlihat, perpaduan kebudayaaan Minang dan kreatifitas kaum milenial tampa menghilangkan nilai-nilai dan kekayaan budaya yang dimilki oleh Ranah Minang, sebut Nasrul Abit

Wagub Nasril Abit juga menambahkan, pagelaran kesenian yang dipersembahkan oleh mahasiswa memperkuat kembali kepedulian kaum muda untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya dimana pun berada selalu menjadi kebanggaan kita bersama.

Setiap generasi minang mesti selalu menjaga adat budaya serta berpegang teguh kepada syariat Islam menjauhi narkoba dan tidak terlibat LGBT.

Sementara ketua UKM Rumah Gadang Alek Mulia Hanif pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dalam membangun antara ranah dan rantau, juga berharap generasi muda perantau tidak melupakan budaya dan nilai-nilai budi perkerti sebagai urang minang.

“Dengan hadiranya Wagub memberikan kami semangat dan suport, perhatian pemerintahan Sumbar selalu peduli akan generasi muda yang sedang mearantau menuntut ilmu menjaga nama baik kampung halaman nan ta cinto, pungkasnya. (**)

Bagikan