1000 Peserta Motor Trail Adventure JBK3 Ramaikan Hut Pasbar

Iwosumbar.com, Kinali – Sambut hari Jadi Pasaman Barat ke-15 gelar Jelajah Bumi Kinali (JBK) ke tiga bergandeng dengan Hari ulang tahun Korem 032 Wirabraja ke-34 tahun 2019 berlokasi di Embung Bancah Sopan Kinali, Minggu (6/01/2019).

Kegiatan motor trail Adventure disambut antusias oleh peserta dimana hampir 1000 peserta crosser datang untuk mengikuti baik dari Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat maupun se-Sumbar.

Hadir gelaran acara Wakil Gubernur Nasrul Abit, Danrem 032 Wirabraja, Bupati dan wakil Bupati Pasaman, Forkopimda dan korem se-Sumbar.

Dalam sambutan Wagub mengatakan, tahun ini Kabupaten Pasaman Barat pada HUT ke-15 keluar dari kategori daerah tertinggal. Pelaksanaan pembangunan saat ini telah memberi kemajuan Pasaman Barat lebih baik pada tahun-tahun sebelumnya.

“Pasbar semakin oke dalam memajukan pembangunan mewujudkan kesejahteraan masyarakat” Ucapnya.

Tahun ke tahun Kegiatan motor trail adventure di Embung Bancah Sopan semakin ramai diikuti peserta yang memberi makna dan arti, Pasaman Barat sudah semakin banyak di kunjungi oleh semua orang.

Sementara Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjri,SIP, MSi, mengatakan, acara yang luar biasa JBK3 para peserta crosser akan menikmati kawasan Embung Bancah Sopan nan indah ini.

“Anda sopan, kami akan segan itu slogan masyarakat Kinali. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di daerah ini untuk kesejahteraan” katanya.

Setelah melepas JBK3 Wagub Nasrul Abit serta Danrem 032 Wirabraja dan Bupati Syahiran melakukan kegiatan penanaman pohon dan melepas 10.000 bibit ikan di Embung Bancah Sopan. (**)

Bagikan