Beraroma Mistis, Pohon Mahoni Tumbang Sendiri

Iwosumbar.com, Padang – Tiada angin dan badai, tiba-tiba pohon mahoni berdiameter cukup besar roboh begitu saja, dan menimpa satu unit minibus yang parkir di sampingnya. Kendaraan itu remuk bagian atasnya.

Sedikit aneh dan berbau mistis. Siang itu keadaan cuaca cerah, tanpa ada angin kencang dan hujan, tiba-tiba saja sebuah pohon mahoni berdiameter berkisar 80 cm dengan tinggi sekitar 15 meter ‘rebah kuda’ begitu saja di Jalan S. Parman Kelurahan Ulak Karang, Kecamatan Padang Utara, sekitar pukul 14.00 wib, Kamis (10/01).

Pemilik mobil, Joni, tidak menyangka sedikit pun jika mobilnya tertimpa pohon pada saat kejadian. “Tidak ada tanda-tanda, angin kencang dan badai di daerah tersebut. Saya hanya sempat mendengar bunyi berderak sebelum pohon menimpa mobil,” ujar Joni.

Tak lama berselang Tim TRC BPBD Kota Padang tiba untuk mengevakuasi mobil dari timpaan dengan menggunakan mesin Chainsaw memotong pohon menjadi beberapa bagian.

Salah satu personel TRC BPBD Kota Padang Doni Putra membenarkan jika pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi pada saat kondisi cuaca yang sangat cerah dan diperkirakan dengan suhu udara 30 °C.

“Kejadiannya pada cuaca yang cerah sekali, kami yang mendapat laporan segera ke lokasi,” katanya.

Mengingat cuaca saat ini tidak menentu tim BPBD mengimbau untuk selalu waspada akan kejadian yang tiba-tiba.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada karena cuaca, diperkirakan hujan dan badai masih berpotensi terjadi dengan tiba-tiba, ” cetusnya. (**)

Bagikan