Piala Adipura Kado Awal Tahun Buat Kota Padang ke- 18 Kali

Iwosumbar.com, Padang – Setelah melalui masa delapan tahun akhir 2009, baru pada tahun 2017 kembali lagi Kota Padang meraih penghargaan Piala Adipura dan kini tahun 2019 dipastikan lagi juga, merengkuh penghargaan bagi Ibukota di Indonesia

Kota Padang keluar sebagai satu – satunya kota di Pulau Sumatera kategori Kota besar yang berhasil didalam kebersihan dalam pengelolaan lingkungan, penilaian dilakukan bulan Januari – Desember 2018.

Hal itu diketahui, setelah diterimanya surat dari Kementerian LHK No.UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Undangan Penganugerahan Adipura yang akan dilaksanakan Senin 14 Januari 2019 di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung. Manggala Wanabakti yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI.

Begitulah disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Al Amin mewakili Walikota sewaktu memimpin Rapat Persiapan Penyambutan Piala Adipura di Aula Kantor DLH Padang, Jumat (11/1/2019).

“Direncanakan, bapak Walikota akan menjemput penghargaan bergengsi tersebut ke Jakarta, pada Senin (14/1). Seperti biasa, setelah diterima Piala Adipura akan diboyong ke Padang untuk diarak bersama-sama memutari kota,” katanya.

Pemerintah Kota Padang melalui OPD terkait didukung unsur Forkopimda dan stakeholder terkait akan menggelar rapat persiapan penyambutan Piala Adipura itu setiba di Kota Padang.

“Alhamdulillah, semua unsur terkait hadir pada rapat dan saling menyatakan kesiapan untuk penyambutan Piala Adipura Selasa (15/1) mendatang. Direncanakan piala tersebut akan dibawa dari Jakarta ke Kota Padang sekira pukul 10.00 Wib,” cetus dia.

Persiapan dan kesiapan untuk prosesi penyambutan mulai dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dimana rombongan kemudian mengarak piala ke berbagai penjuru Kota dan berakhir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. (David).

Bagikan