• Home »
  • HUKUM »
  • Nomenklatur Berubah, Walikota Lantik 107 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkup Pemko

Nomenklatur Berubah, Walikota Lantik 107 Pejabat Eselon II, III dan IV Dilingkup Pemko

Iwosumbar.com, Padang – Sebanyak 107 orang pejabat dilantik Walikota mengisi posisi seperti, jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon III), dan Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemerintah, di ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota, Senin (4/4).

Pelantikan dilakukan karena terdapat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengalami perubahan nomenklatur dimana perubahan dilakukan berdasarkan perhitungan beban kerja pada masing-masing OPD. Ada OPD yang mengalami perampingan jabatan struktural dan ada juga yang mengalami penambahan jabatan struktural.

Beberapa OPD yang mengalami perubahan nomenklatur tersebut seperti, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sekretariat Daerah (Setda), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) , dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang.

“Perubahan tersebut membuat jabatan struktural terkait perlu dikukuhkan agar dapat berjalan dan beraktivitas melayani masyarakat sesuai dengan struktur yang baru. Tupoksinya juga selaras dengan struktur yang baru, karena jika berbeda tidak bisa dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan. Oleh sebab itu perlu pengukuhan”, jelas Wali Kota.

Pejabat Eselon II yang dikukuhkan pada pelantikan tersebut yaitu Sekretaris DPRD Kota Padang Syahrul, Kepala BKPSDM Kota Padang Habibul Fuadi, dan Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Suardi.

Mahyeldi meminta menghimbau kepada pejabat yang dilantik untuk dapat memperhatikan beberapa hal di antaranya untuk segera beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun bawahan.

“Perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam” terangnya.

Pejabat tersebut untuk segera mempelajari dan memahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan cepat dan tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik. (**)

Bagikan