Airsofter Olahraga Positif Bisa Membangun Jiwa Bela Negara

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Turnamen Danyonif Cup 133 Yudha Sakti Airsofter digelar dilapangan Markas Komando Infanteri 133 YS Jalan Hamka Air Tawar Kecamatan Padang Utara, Padang Sabtu (9/3).

Turnamen di laksanakan atas inisiasi Komandan Batalyon 133 YS, Mayor Inf. Endik Hendrasandidi bekerjasama dengan Airsofter Sumbar diikuti oleh komunitas Airsofter dari Samarinda, Pakan Baru, Dumai, Jambi, Padang Panjang serta Kota Padang sendiri.

Walikota Padang Mahyeldi Hadir pada pembukaan mengatakan, Airsofter suatu merupakan olahraga yang positif, kegiatan tersebut harus optimalkan yang juga bermanfaat pada diri sendiri, atau masyarakat bahkan pada bangsa dan negara.

Intinya Pemerintah akan mendorong dan memfasilitasi dimana juga merupakan bagian dari pariwisata. Dengan banyaknya agenda-agenda otomatis akan ramai yang datang ke Kota Padang, dan itu bisa menggerakkan UMKM dan lainnya.

”Mudah-mudahan Kota Padang melalui Dispora dan bermitra dengan yang lainnya sehingga potensi-potensi ini bisa di dorong dan di kembangkan lagi,” kata Mahyeldi.

Sementara, Komandan Batalyon Inf 133 YS Mayor Inf. Endik Hendrasandidi mengatakan turnamen di laksanakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu (9/10-3).

“Kami dari Batalyon 133 YS hanya mewadahi, kegiatan ini untuk membangun jiwa bela negara. Dengan olahraga ini akan lebih menarik untuk membangun jiwa bela negara di masyarakat umumnya” katanya.

Olahraga Airsofter sendiri melibatkan para generasi muda  dan membutuhkan fisik optimal serta kecerdasan.

“Karena kegiatan ini merupakan yang pertama di laksanakan, masih banyak terdapat kelemahan-kelemahan, kami akan berusaha memperbaiki ke arah yang lebih baik lagi dan berharap semoga kegiatan ini terus bisa berlanjut,” Pungkasnya. (**)

Bagikan