BULE DARI EROPA KAGUMI MAKANAN & KEINDAHAN ALAM MINANGKABAU

IWOSUMBAR.COM, SUMBAR – Tour wisatawan dari Kapal Pesiar Silver Discoverer terasa berkesan, mereka disambut dengan prosesi adat ketika merapat di dermaga Teluk Bayur, juga diajak terlibat dalam proses adat Minangkabau di Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Sampai di Nagari Salayo mereka diperkenalkan berbagai prosesi adat secara langsung, seperti prosesi pernikahan, parade pakaian tradisional Minangkabau, demonstrasi memasak Randang, makan bajamba, serta tari-tarian tradisional Minangkabau.

Makanan rendang, menjadi unggulan bagi turis di Nagari Salayo, menurut Wilma Prima salah seorang bule yang ikut dirinya sangat menyukai cemilan Lapek Bugih.

Lapek Bugih merupakan kue tradisional Minangkabau terbuat dari tepung ketan dikukus dan dibungkus daun pisang.

Sementara Suci Harni, Manajer Ermi Tour pengelola kegiatan di Sumbar menyebutkan pengenalan secara langsung kepada turis asing menjadi suatu hal yang positif dimana Wisatawan dapat merasakan langsung nuansa dan sensasinya.

“Sehingga lebih mudah meninggalkan kesan dalam ingatan mereka tentang kepariwisataan Sumatera Barat. Diharapkan dengan kesan baik yang melekat, akan menyisakan keinginan untuk kembali berkunjung ke Sumatera Barat,” terangnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Oni Yulfian mengapresiasi program tersebut. Dimana Sumbar salah satu Destinasi digemari oleh Masyarakat Eropa.

“Kita telah dianugerahi keindahan alam dan budaya yang mampu menarik wisatawan asing. Buktinya, wisatawan kapal pesiar secara rutin memasukan Sumbar dalam paket tournya,” tandas Kadispar Sumbar itu (**)

Bagikan