FBS UNP Tampilkan Tarian & Seni Spirit Rhythm of KONASPI IX / 2019

Iwosumbar.com, Padang — Universitas Negeri Padang (UNP) jadi tuan rumah pada acara Konvensi Nasional Pendidikan Nasional kesembilan (KONASPI IX), berlangsung selama empat hari, (13 – 16 Maret).

Acara sendiri dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Muhammad Nasir, Ph. D., di Pelataran Rektorat UNP, Rabu (13/3).

Pembukaan acara, disuguhkan berbagai tarian dan budaya Minang dari Tim Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP yang terdiri dari gabungan mahasiswa program studi se-Jurusan Seni, Drama, Tari, dan Musik (Sendratasik) FBS UNP.

Dosen Jurusan Sendratasik, Drs. Wimbra Yardi M. Sn., sekaligus pelatih Tim FBS mengatakan, timnya diutus langsung oleh Rektor UNP melalui Wakil Rektor III UNP, Prof. Dr. Ardipal, M. Pd. Ia menambahkan bahwa tarian yang disuguhkan terinspirasi dari kesamaan rasa yang dimiliki oleh setiap daerah di Indonesia, yaitu pendidikan.

“Tarian yang disuguhkan dinamakan Spirit Rhythm of Konaspi, memiliki makna sesuai dengan acara berlangsung” kata Wimbra

Spirit Rhythm merupakan semangat kebersamaan dalam visi dan misi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Berbagai daerah di Indonesia datang ke UNP membawa visi dan misi yang sama dalam dunia pendidikan.

“Saya terinspirasi untuk menyamakannya dalam tarian ini,” ujar Wimbra.

Seorang mahasiswa Jurusan Sendratasik, Abdi Abdullah selaku anggota dalam tarian tersebut mengungkapkan kebanggaannya dapat tergabung dan berpartisipasi dalam penampilan ini.

“Saya senang bisa mempersembahkan yang terbaik untuk UNP,” tuturnya.

Senada dengan Abdi, salah seorang delegasi dari Universitas Pendidikan Ganesha Bali, Prof. Ketut Darsono mengungkapkan bahwa penampilan dari Tim FBS tersebut sangat bagus dan dinamis.

“Saya sangat terhibur dengan penampilan yang disuguhkan,” ucapnya. (Hms)

Bagikan