Diduga Teroris, Tembaki Para Jamaah Saat Jum’atan

Iwosumbar.com, Padang – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Al-Fatihah.. Keji dan Biadab itu patut dilemparkan pada seorang Pria bersenjata Otomatis Masuk kedalam Mesjid dan Menembaki para jamaah secara Brutal.

Beredar video di media sosial berdurasi 17 menit tampak seorang pelaku menyiarkan langsung penembakan secara brutal pada jamaah di Sebuah masjid di Selendia Baru

Seorang lelaki berkulit putih dengan akun FB “Brenton Tarrant” melakukan siaran langsung ketika melakukan serangan terorisme ke dalam masjid An-Nur, di kota Christchurch, New Zealand Jumat (15/3).

Diketahui Teroris kelahiran Australia ini menyiarkan langsung aksinya mulai dari turun dari dalam mobil dan mengambil senjata otomatis dari bagasi belakang mobil langsung masuk melalui depan pintu masjid sambil memberondongkan senjata apinya.

Pria tersebut lalu menuju pintu masjid, ia mengarahkan moncong senjata ke jama’ah dan memberondong puluhan kali sambil reload senjata beberapa kali.

Ia kemudian keluar masjid, menembak acak dan mengganti senjata yang telah disiapkan di bagasi mobil berjenis SUV. Pelaku masuk lagi ke dalam masjid untuk memeriksa keadaan dan menembak lagi. Sebelum akhirnya tancap gas. Total siaran itu selama 17 menit

Dilaporkan sementara sebanyak 27 orang meninggal dunia, sementara lebih dari 50 lainya terluka.

Di kabarkan juga pria tersebut adalah seorang ekstrimis sayap kanan yang sangat anti pada Islam. (**)

Bagikan