Penting, Penguatan Kerjasama Tim Pejabat Administrator

 

Iwosumbar.com, Batusangkar – Untuk membangun sinegritas dan peningkatan kerjasama sesama OPD, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) gelar pelatihan selama 4 hari, menggandeng Fakultas Pishikologi Univesitas Indonesia, Sabtu (16/3).

workshop bertema “Penguatan Kerjasama Tim Pejabat Administrator” diharapkan meningkatkan kinerja dan kemampuan serta pemahaman bagi aparatur dilingkungan Pemerintah Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar).

kepala Badan Kepegawaian Daerah Yulitar, SH menyampaikan, peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut diminta untuk memotivasi kawan-kawan lainya untuk bisa mengikuti jika diundang BKD.

Dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Pengalaman selama ini BKD merasa sangat sulit mengajak kawan-kawan OPD untuk mengikuti kegiatan, dengan banyak alasan dan membuat kecewa.

“Kegiatan selain silahturahmi antara peserta diharapkan mampu menumbuhkan produktif peserta bekerjasama dengan baik” kata Yulitar.

Jika OPD terjalin koordinasi yang baik pasti bagus dimana setiap kegiatan pasti akan membentuk tim, yang akan membantu dan memudahkan penyelenggaraan pelayan yang diberikan pemprov, tambahnya

Ketua Workshop Penguatan Kerjasama Tim Ir. Yusrizal Chan, M.Kom menyarankan bagaimana perlu penambahan materi agar lebih sempurna terhadap problema pada saat kita sudah tahu potensi dan karakter diri sendiri antara atasan dan bawahan, katanya.
(**)

Bagikan