Berbagai Kegiatan, Baik Pemerintah Maupun Swasta Berlomba di CFD

Iwosumbar.com, Padang – Setiap minggunya CFD Semakin menarik bagi masyarakat kota Padang, berbagai kegiatan baik instansi pemerintah maupun swasta selalu menggelar kegiatan di kawasan tersebut.

Kali ini Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45 dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Padang yang berolahraga raga pagi di Car Free Day (CFD) jalan Khatib Sulaiman Minggu (17/3).

Peringatan HUT PPNI bertema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat” gelar berbagai kegiatan perawatan kesehatan berkaitan dengan kondisi masyarakat di Sumatera Barat.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti, pemeriksaan kesehatan, tekanan darah tinggi, gula darah dan juga ada pelayanan perawatan di RSUD M. Djamil Padang, perawatan geriatri, perawatan luka diabetes, perawatan luka stoma, perawatan neonatus dan konsultasi serta konseling HIV/AIDS.

Wagub Nasrul Abit sempat mendatangi stand dan melakukan pemeriksaan kesehatan, dirinya dan masyarakat menyambut antusias dengan hadirnya pelayanan gratis tersebut di CFD.

“Peranan perawat dalam pelaksanan pelayanan di rumah sakit amat penting dan menentukan kenyamanan pasien dalam proses kesembuhan” katanya disela pemeriksaan.

Profesi seorang perawat merupakan aktifitas yang setiap saat dekat dengan pasien dan masyarakat. Dharma bakti sosok perawat tidak mengenal lelah, rasa sabar, iklas dan kepedulian bahagiaan dari prilaku sejatinya seorang perawat. (**)

Bagikan