Lokasi Balimau Telah Aman Diawasi oleh Penegak Perda

 

IWOSUMBAR.COM, PADANG – Bulan Ramadhan Tiba, Penegak Perda Kota Padang, menurunkan sebanyak 350 personil untuk mengawasi di 12 Lokasi yang menjadi kebiasaan titik kumpul masyarakat melakukan Tradisi mandi – mandi atau Balimau

Kasat Pol PP Kota Padang, Al Amin mengatakan, jumlah personil yang akan diturunkan terbagi menjadi 12 tim dengan total 350 orang. Sabtu (4/5).

Personil Pol PP difokuskan untuk mengawasi ditempat-tempat keramain dan menjaga keamanan sehingga tercipta Kenyamanan bagi masyarakat di lokasi pemandian.

Sedangkan lokasi 12 titik tersebut antara lain lokasi pemandian, objek wisata, dan Lokasi-lokasi yang menjadi tempat pusat keramaian lainya.

Berikut lokasi yang biasa dijadikan tempat mandi – mandi masyarakat, Lubuk Paraku, Lubuk Minturun, Kuranji, Pantai Air Manis, Pasir Jambak, Lubuak Tampuruang serta Pantai Padang sendiri.

Al Amin pun menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti tradisi “balimau”, untuk jangan sampai melanggar norma-norma sosial yang ada sehingga berdampak sampai berurusan dengan petugas Satpol PP di lapangan.

“Mari sama-sama kita menjaga kegiatan balimau dengan tertib, aman, nyaman dan lancar” harap Kasat Pol PP.

Mandilah dengan sopan dan wajar jangan sampai mandi berpasang-pasangan apalagi sampai menyerempet kepada perbuatan maksiat”, tegas Al Amin. (sum-hum)

Bagikan