Buya Hamka Ingatkan & Terangkan 8 Perkara Dalam Hidup

Iwosumbar.com, Sumbar – Kusut tidak ada kusut yang tak bisa diselesaikan, Jika keruh tidak ada keruh tidak bisa dijernihkan. Demikian sepenggal bahasa dari Buya Hamka untuk mengingatkan dan meringankan segala persoalan.

‘SUSAH’ suatu hal yang sangat-sangat menjadi persoalan dan selalu menjadi pembahasan baik ditingkat Pemerintah maupun diantara sesama anak bangsa, sehingga kata susah dan Sulit dalam kehidupan sudah menjadi perbincangan keseharian di masyarakat.

Seperti yang dijelaskan Buya Hamka, Padahal dalam kehidupan, manusia menjalani tidak pada dijalan yang Datar saja, dan bertabur kan kembang saja.

“Kehidupan itu, Mendaki, Menurun, Melereng, Berenang Melalui Ombak & Gelombang itu pasti dalam hidup” Kata Buya Hamka.

Berikut Petikan Ceramah Islam Doa, 8 Perkara Dalam Hidup oleh Buya Hamka.

Ya tuhan aku berlindung kepada mu dari pada kesusahan, Susah dan Duka cita. Ya tuhan aku berlindung dari pada lemah dan malas. Ya tuhan aku berlindung dari pada bakhil (berat mengeluarkan uang) dan dari pada pengecut (penakut). Ya tuhan aku berlindung kepada mu dari pada pengaruh berutang, dari pada kekuasaan orang lain atas diri, sehingga kita tidak mempunyai kemerdekaan pribadi lagi.

Jika kita terkena 8 perkara penyakit tersebut dipastikan kita akan menjadi pribadi yang dipastikan lemah dan tidak mempunyai lagi personaliti yang tegak dan bisa dibanggakan lagi, padahal dalam agama kita hanya boleh takut kepada Allah semata. (19/5**)

Bagikan