Momentum Idul Fitri Bisa Merekatkan Kembali Satu Sama lain

Iwosumbar.com, Padang – Bertema ‘Mewujudkan generasi yang berkualitas dan persiapan generasi yang berkualitas hendaknya telah dipersiapkan sejak usia dini’. Untuk menyiapkan pemimpin masa datang ditentukan mulai dari saat ini.

Wali kota Padang Mahyeldi menjadi Khatib dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Darul Ulum, Komplek Unand Blok B, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumbar, Rabu (5/6).

“Kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas untuk masa depan. Implementasi yang dilakukan Pemko Padang antara lain Program Pesantren Ramadan, Wirid remaja dan menggiatkan TPQ/TQA, Padang Menghafal Quran, Program 1821 serta lainnya,” papar Wali Kota.

Mahyeldi mengajak untuk memperhatikan anak-anak generasi muda saat ini. Tidak bisa hanya melalui peran pemerintah saja, dibutuhkan perhatian dan dukungan seluruh elemen masyarakat dan yang paling terpenting dari keluarga.

Sedangkan ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Hendri Septa juga menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Imam Bonjol Padang dengan khatib Ustad Prof.Dr.H.Duski Samad M.Ag (Ketua MUI Kota Padang).

Pertama dan terutama sekali Hendri mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh warga masyarakat, mohon maaf lahir dan bathin. Dia mengatakan, jadikan momentum Idul Fitri tahun ini untuk merekatkan kembali rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan.

“Apalagi pada momen beberapa waktu yang lalu kita lihat ada permasalahan nasional. Tapi kita yakin dan berharap itu tidak merembes ke daeraha-daerah,” katanya.

Melalui momentum Idul Fitri ini semua hal-hal yang sempat menjauhkan rakyat satu sama lainnya bisa direkatkan kembali. Karena inti dari Idul Fitri itu adalah merajut silaturahim dan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan kita. (t-hms)

Bagikan