Padang ke Lembah Harau 50 Kota Tembus 7 Sampai 8 Jam

(ket foto keMacetan Jalan PadanP – BukuBukitti)

Iwosumbar.com, Padang – Hari Libur Lebaran 5 jalur lalu lintas Padang – 50 Kota, Payakumbuh dipenuhi oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2, kemacetan pun tak bisa terhindarkan sepanjang perjalanan di beberapa daerah Sumatera Barat (Sumbar)

Bagi para perantau dan pelancong yang datang ke Sumbar diharapkan untuk selalu berhati-hati dan bersabar dalam melakukan perjalanan menuju kampung halaman maupun ke tempat-tempat Wisata.

Memasuki hari liburan ke 5 Idul Fitri 1440 H, jalan-jalan di lintas Provinsi tampak semakin dipenuhi oleh berbagai macam jenis kendaraan baik dari luar Provinsi maupun dalam kota.

Media ini ketika melakukan perjalanan dari Padang menuju 50 Kota, Payakumbuh dalam perjalanan kemacetan tak terhindarkan sepanjang perjalanan tampak di beberapa titik daerah yang dilalui mengalami kepadatan kendaraan.

Dari Kota Padang hingga memasuki kawasan Lubuk Alung dan Sicincin Kendaraan mulai merayap dengan kecepatan 10km per jam demikian pula memasuki kawasan Lembah Anai, Malibo Anai.

Bagi para sopir angkutan yang sudah terbiasa melakukan perjalanan pulang dan pergi pun tak pelak terjebak dan harus mencari jalan Alternatif meski keluar masuk melalui jalan kampung.

Menurut Zul seorang sopir angkutan travel Ayah trayek Padang-Payakumbuh jika hari liburan biasa ia biasa dalam perjalanan hanya sekitar 4 jam jarak tempuh paling lama.

“Marasai awak (Capek kita dibuatnya) Da, hari rayo kini paling capek 6-7 jam bahkan samapai 8 jam baru sampai” terangnya.

Beberapa jalan Alternatif pun dilalui seperti daerah Kubu Panjang Jorong Simpang Sungai Buluh dan jalan Alternatif lainnya juga menjadi incaran para sopir untuk menghindari Kemacetan.

Menjelang memasuki kawasan Bukittinggi juga terjadi kemacetan seperti di daerah Padang Luar hingga masuki kawasan Kota kendaraan tampak padat merayap.

Lepas Kota Bukittinggi Menuju Kota Payakumbuh Kepadatan Juga terjadi didaerah Biaro tepatnya dikawasan Simpang Pasar Baso, Kendaraan berjajar panjang mengantri berjalan pelan hingga memasuki Kota Payakumbuh dan Tanjung Pati 50 Kota (**)

Bagikan