Geopark Lembah Harau Destinasi Favorit di Libur Lebaran

Iwosumbar.com, Sumbar – Libur Lebaran Destinasi Wisata di Sumatera Barat diserbu oleh pengunjung, datang dari berbagai penjuru baik dari daerah maupun dari luar Provinsi bahkan dari luar pulau Sumatera.

Hal yang rutin terjadi di setiap tahun, libur lebaran menjadi momen bagi masyarakat Indonesia untuk saling bersilahturahmi dan bergembira bersama sanak famili merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama-sama.

Tradisi pulang kampung saat lebaran menjadi rutinitas bagi para perantau yang mengadu nasib dinegri orang atau diluar kota setelah setahun mencari rejeki dirantau orang.

Suatu kebiasaan pula di Sumatera Barat, momen berkumpul bersama sanak saudara dilanjutkan dengan pergi mengunjungi ketempat-tempat wisata yang ada.

Lembah Harau menjadi salah satu Destinasi Favorit bagi masyarakat Sumbar dimana setiap minggu saja selalu ada yang datang untuk melihat indahnya Lembah yang hijau disertai dengan air terjun Nya.

Salah satu air terjun yang menjadi Favorit untuk dikunjungi di kawasan Lembah Harau yakni air terjun Serasah Bonta dimana kawasan ini juga banyak menyediakan spot-spot yang menarik.

Berbagai macam permainan dan hiburan bisa dinikmati pengunjung selain mandi-mandi juga fliying fok, sepeda terbang berkuda berbagai binatang melata yang jinak bahkan ada lokasi bernuansa Eropa sehingga menjadi favorit untuk berswafoto.

Menurut Jak dan Bimo yang datang bersama keluarganya menikmati liburan lebaran mengatakan, kawasan Lembah Harau adalah suatu tempat yang menjadi idola untuk dikunjungi oleh siapapun karena salah satu dari 11 Geopark yang ada di Sumbar.

“Lembah Harau sangat menarik untuk dikunjungi dimana salah satu keajaiban dari taman bumi nasional kita” Sebut Jak, namun disayangkan keteraturan parkir kendaraan yang datang tidak tertata dengan baik, timpal Bimo. Sabtu (8/6).

Dari pantauan media ini ribuan pengunjung, memakai kendaraan roda 4 maupun roda 2 tampak silih berganti memenuhi lokasi tersebut, dengan berbagai nomor plat kendaraan yang berbeda-beda, seri plat dari Provinsi di Sumatera hingga luar pulau. (**)

Bagikan