Masyarakat Lubeg Amankan & Serahkan 8 Remaja ke Satpol PP

(foto doc humas)

Iwosumbar.com, Padang – Sebanyak 8 orang remaja muda belia diamankan oleh warga Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, diduga mereka sudah meresahkan dan mengganggu kenyamanan dan ketentraman di masyarakat.

Kedelapan remaja tersebut sebelumnya telah diamankan masyarakat kamis pagi (13/6) diberbagai tempat seperti di warnet, duduk dibawah jembatan dipinggir sungai, bahkan ada yamg sedang mandi disebuah mesjid

“Total semua diamankan sebanyak 8 orang terdiri, 4 orang wanita dan 4 orang laki-laki, dan mereka semua masih imut-imut dan gagah-gagah, dengan usia berkisar 17 hingga 20 tahun”, kata Kasat POL PP Al Amin.

Kasat Pol PP Al Amin mengatakan, ke 4 pasang remaja tersebut sebelum dibawa oleh petugas ke mako Satpol PP, mereka sudah diamankan terlebih dahulu oleh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemuda dan tokoh masyarakat Lubeg yang sudah ikut dalam menjaga kampungnya, dan sudah membantu petugas dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibuntranmas) dilingkungan”, ujarnya.

Dia juga menambahkan, agar selalu menjaga Tibuntranmas dilingkungan masing-masing, selain tugas dan fungsi dari petugas, peran seluruh lapisan masyarakat juga sangat butuhkan, seperti yang dilakukan oleh warga Lubeg dan tidak main hakim sendiri.

Selanjutnya ke 8 remaja tersebut diberi nasehat dan dilakukan pendataan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dan langsung dikirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. (Sumber hms).

Bagikan