Ganefri Serahkan Sebanyak 115 SK Pada Dosen Baru UNP

Iwosumbar.com, Padang – Sebanyak 115 Surat Keterangan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diberikan kepada Calon ASN Profesi Dosen dan Staf Pengajar di Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) Padang.

Sk diberikan langsung secara resmi oleh Rektor UNP Prof Ganefri di Ruang Sidang Senat Lt 4 Gedung Rektorat UNP, Jln Prof Hamka Air Tawar Padang, Senin (10/6) Lalu.

Nampak raut wajah sumringah dari seluruh calon abdi negara muda yang menerima SK CPNS dari Rektor UNP tersebut yang turut disaksikan para Wakil Rektor dan para dekan fakultas masing-masing dan beberapa pejabat selingkungan UNP.

Berikut bagian dari 115 CPNS, 10 orang dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), 6 dari Fakultas Ekonomi (FE), 12 dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, 21 orang dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), 16 dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS), 17 dari Fakultas Ilmu Matemateka dan Pengetahuan Alam (FMIPA), 9 dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) dan 24 orang Fakultas Teknik.

Menurut Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK), Afdalisma, SH, M.Pd, kegiatan pengadaan CPNS formasi tahun 2018 telah dimulai dari bulan September 2018, UNP sendiri mendapatkan formasi sejumlah 162 dengan tahapan pendaftaran yang mengikuti sekitar 1170-an pelamar.

Dari jumlah tersebut telah ditetapkan sebanyak 162 yang lolos seleksi dan saat ini telah mendapat NIP dari BKN sebanyak 115 dan akan menyusul 19 orang lagi.

“Bagi CPNS yang telah melaksanakan tugas terhitung 1 Maret 2019, dengan diawali pembekalan atau orientasi, para Calon ASN nantinya juga diharuskan mengikuti Diklat Pra Jabatan” ujar Afdalisma.

Sementara, Ganefri berpesan kepada dosen dan staf pengajar supaya mempunyai paradigma baru. Diharapkan budaya pengabdian yang prima mampu ditumbuhkan dengan cara membangun integritasa dari masing-masing PNS.

“Saya ingin CPNS yang telah menerima bisa SK bisa tunjukan kinerja yang terbaik. Perubahan terus berjalan, kita tidak bisa menghindari dan dulu sebelum menjadi dosen pasti merasakan menjadi mahasiswa. Dan anda pasti pernah merasakan bagaimana mahasiswa mesti dibimbing,” tutup Rektor UNP tersebut. (Humas UNP/Agusmardi)

Bagikan