110 Dari 230 Artikel Ilmiah Dibahas Dalam The 3rdPICEEBA 2019

(ket foto, Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr Idris MSi foto Ag)

Iwosumbar.com, Sumbar – Sekitar 110 artikel penelitian ilmiah dari hasil peneliti dalam dan Luar Negri akan dibahas dalam seminar Internasional, ber topik, Pendidikan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Kewirausahaan.

Seminar digelar di Universitas Negeri Padang (UNP) di prakarsai oleh Fakultas Ekonomi (FE) bertempat di gedung Auditorium pada tanggal 15-16 Juni 2019.

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UNP Dr Idris MSi, Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) 2019 tersebut digelar untuk ketiga kalinya (The 3rd PICEEBA 2019). Dengan mengusung tema Creating Competitive Advantage Through Sustainable Innovation in the IR 4.0.

“Tujuan digelarnya Seminar Internasional adalah sebagai ajang untuk saling berbagi hasil penelitian dan mengetahui perkembangan terbaru di dunia ilmu pengetahuan”, Ujar Dr. Idris.

Nantinya diharapkan wadah bagi para mahasiswa Doktoral dan Magister di Fakultas Ekonomi untuk memaparkan hasil penelitian masing-masing, tambahnya.

Para peneliti yang mengikuti The 3rd PICEEBA 2019 dapat mendiseminasikan hasil penelitian yang telah mereka lakukan, sehingga hasil penelitian tersebut dapat terpublikasi secara luas, serta menerima masukan dan tanggapan dari para peneliti lainnya hingga bisa membuka jaringan yang lebih luas untuk kegiatan penelitian selanjutnya.

The 3rd PICEEBA 2019 akan menghadirkan lima orang world class speaker dari berbagai Universitas terkemuka dunia diantaranya.

1. Prof. Dr. Rushmi Zien Yusoff (Professor of Quality Management, Universiti Utara Malaysia).
2. Prof. Dr. Syamsul Amar B (Professor of Economics Development, UNP)
3. Dr. Max Briggs (Associate Professor in Advertising and Public Relations, Queensland University of Technology Australia).
4. Prof. Dr. Abdul Raziq (Professor in Small & Medium Enterprises, IQRA University, Pakistan).
5. Prof. Madya. Dr. Mohammad bin Ismail (Professor in Entrepreneurship and Business, Universiti Kelantan Malaysia).

Diketahui sampai saat ini, The 3rd PICEEBA telah menerima sebanyak 230 artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi seperti, Indonesia, Malaysia dan Pakistan.

Tapi setelah dilakukan proses review, diperkirakan hanya berkisar 110 artikel ilmiah yang kemungkinan lolos dan dinilai layak untuk di presentasikan dan dipublikasikan.

“Nantinya artikel-artikel yang telah lolos tersebut akan dipublikasikan pada Atlantis Press Proceedings yang terindeks ICPI-S. Web of Science,SINTA, EBSCO, Clarivate Analytics, Thomson Reuters, DOAJ, dan CNKI Scholar”. Terang Dr Idris pada media ini Jumat (14/6). (ag)

Bagikan