• Home »
  • EKONOMI »
  • Menarik Wisatawan Mahyeldi Lakukan Goro di Kawasan Sungai Batang Arau

Menarik Wisatawan Mahyeldi Lakukan Goro di Kawasan Sungai Batang Arau

(ket, Wako & ASN Lakukan Goro di Sungai Batang Arau, foto doc hms)

Iwosumbar.com, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko dan dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Sungai Batang Arau. Rabu (03/7).

Wali Kota mengimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang kawasan Sungai, Kecamatan Padang Selatan tersebut untuk melakukan penghijauan dengan meletakkan pot bunga di halaman rumah masing-masing.

Dikatakannya dengan adanya tanaman dalam pot di halaman rumah warga, tentunya akan menambah penghijauan di kanan-kiri jalan serta mempercantik daerah tersebut.

“Kita akan mendorong OPD terkait supaya membantu penyediaan tanaman dengan pot besar. Baik dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun dari bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) stakeholder terkait,” sebutnya.

Himbauan tersebut disampaikan, melihat banyaknya halaman ruko atau rumah warga yang notabene tidak terlihat adanya tanaman hias di halaman rumahnya.

Hal itu sejalan dengan upaya Pemko Padang dalam mengubah kawasan Sungai Batang Arau yang sebelumnya terlihat kumuh sekarang menjadi kawasan bersih, nyaman dan indah.

“Moga dengan upaya ini akan akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan yang menuju Gunung Padang dan Pantai Air Manis tersebut,” pungkasnya. (Mul)

Bagikan