Afrizal Mendadak Blusukan ke- Kantor KI Sumbar & Miris

Iwosumbar.com, Padang – Ketua Komisi I DPRD Sumbar Afrizal SH MH, Rabu 10/9, mendadak datangi Kantor Komisi Informasi (KI) di Jalan Sawo nomor 6 Purus V Padang Barat, ada apa?

Dengan datangNya tiba-tiba membuat kaget Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari, sedangkan Komisioner lainNya sedang melaksanakan tugas penguatan keterbukaan informasi publik ke Padang Panjang.

Tanti Endang Lestari S.IP M.Si , selaku Ketua Pelaksana Pemeringkatan Badan Publik 2019 dan juga menangani bidang kelembagaan komisi informasi Sumbar. Tanti menjelaskan kondisi kantor serta melaporkan pelaksanaan pemeringkatan keterbukaan informasi publik tingkat Sumbar.

Politisi Partai Golkar tersebut meninjau beberapa ruangan di Kantor KI Sumbar, Afrizal tertegun melihat ruangan sidang dan ruang Ketua KI Sumbar.

“Miris ruangannya, bisa sauna kita kalau panas terik ya,” kata Afrizal sambil mesem.

Afrizal meminta Tanti untuk segera mengirimkan apa saja kebutuhan sarana dan prasarana untuk kantor KI.

“Dan bu Tanti harus buat laporan tentang kegiatan pemeringkatan badan publik 2019 ke Ketua DPRD Sumbar, supaya di paripurna Ketua DPRD memberikan penguatan untuk kegiatan penting ini,” ujar Afrizal.

Afrizal juga menekankan untuk kegiatan pemeringkatan badan publik ini harus ada jumpa pers bersama antara KI, Pemprov, DPRD dan surat untuk badan publik ditembuskan ke Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar.

“Kalau mau jadikan Sumbar provinsi informatif jangan tanggung-tanggung kerjanya,” terangnya.

Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari mengatakan bahwa ada dua kali Bimtek lagi.

“Dua Bimtek selesai, sementara terkait qusioner diserahkan pada Bimtek I batas akhir penyerahannya 12 Juli ini, selanjutnya tim penilai KI Sumbar bekerja melakukan penilaian,” ulasnya .(rilis: ppid/kisb)

Bagikan