Tiga Polisi Mentawai Terima Penghargaan di HUT ke-73 Polri

(ket, Dandim 0319 Mentawai Letkol Didit Yusnadi Turut diminta Berikan Penghargaan, foto S)

Iwosumbar.com, Tuapeijat – Berprestasi sebagai pengemban tugas menjadi pengayom masyarakat, tiga personil Polri dari Polres Mentawai mendapatkan penghargaan atas keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan mereka.

Penghargaan diberikan kepada ketiga personil polisi berprestasi tersebut bertepatan dengan Hari ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019 yang digelar di Dermaga Tuapeijat, Rabu (10/07).

Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengatakan tiga personil polisi yang mendapat tanda penghargaan itu diantaranya dari satuan Bhabinkamtibmas Polres, Bintara Polsek Sikakap, dan dari Reskrim, Polres Mentawai.

Menurut Hendri penghargaan itu dikeluarkan berdasarkan keputusan dari Kapolres Kepulauan Mentawai, pada tanggal 9 Juli 2019 lalu tentang pemberian penghargaan kepada personil Polres Kepulauan Mentawai yang dianggap telah berprestasi dalam tugas.

Sekda Mentawai Martinus Dahlan pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tersebut turut berkesempatan memberikan penghargaan kepada Brigadir Batara DY. HARAHAP, dengan jabatan Brig. Sat. Shabara. Dia dinilai atas dedikasinya, disiplin tinggi dalam menjalankan tupoksi Polri di fungsi Satuan Shabara Polres Mentawai.

Kedua penghargaan diberikan kepada Briptu JERRY MEDYA RIZKI, jabatan Bhabinkamtibmas Desa Malakkopa, atas Dedikasinya bertugas dengan baik dan penyampaian laporan Bhabinkamtibmas tepat waktu serta dinilai memiliki pergaulan baik dengan masyarakat Malakkopa.

Dan yang ketiga, penghargaan diberikan kepada Briptu IHKSAN MAKRUF jabatan Brig Sat Reskrim, dinilai atas dedikasinya dalam pengungkapan dan penyelesaian kasus perkara yang ditangani oleh reskrim polres Mentawai.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi mereka yang mendapatkan penghargaan khususnya, dan secara umum kepada anggota polisi lainnya di jajaran Polres Mentawai untuk dapat menciptakan kinerja dan terobosan dalam melayani, sehingga penegakan hukum dapat dirasakan oleh masyarakat”, terang Kapolres. (Ss)

Bagikan