Peringati HKG PKK 2019 di Padang Ada Festival & Lomba Marandang

Iwosumbar.com, Sumbar – Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2019 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan menggelar Festival dan lomba marandang.

Perlombaan nantinya akan diikuti oleh ibu-ibu Ketua PKK se-Indonesia. Hal ini dibahas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Drs. Arfian dalam Rapat persiapan Festival HKG PKK di Sumatera Barat, diruang kerjanya, Kamis (11/7).

Arfian menyampaikan, festival dan lomba merandang tersebut merupakan upaya melestarian budaya, sebagai makanan terlezat di dunia dan mengingatkan pada generasi muda.

Rencananya festival dan lomba marandang akan melibatkan Tim Penggerak PKK 33 provinsi se Indonesia, kecuali Sumbar sendiri sebagai tua rumah.

Untuk menyukseskan festival koordinasi terus dilakukan dengan berbagi pihak, dengan berapa OPD provinsi seperti Dinas Pariwisata, Dinas Perindag, Dinas Kominfo, Biro Umum, Biro Humas, Pengurus PKK provinsi dan pengurusan PKK Padang.

“Lomba ini direncanakan beberapa kegiatan, yakni lomba marandang antar kecamatan, lomba marandang generasi muda, dan jurinya ada dari Jakarta, provinsi dan kota Padang sendiri”, katanya.

Festival sendiri akan dilaksanakan di halaman museum Aditiawarman Provinsi Sumbar, pada hari Jum’at (26 Juli 2019) dimulai pada pukul 14.00 WIB, tambah, Arfian.

Kabiro Humas Sumbar diwakili, Kabag Analisa Kebijakan dan Media dalam kesempatan juga menyampaikan, Festival dan lomba harus disukseskan sebaik-baiknya.

“Mari kita sukseskan bersama-sama untuk nama baik Sumatera Barat”, himbau dia. (z).

Bagikan