Mentawai Utus 6 Siswa Minus Pencak Silat di O2SN Tingkat Sumbar

Iwosumbar.com, Padang – Pemerintah Kabupaten Mentawai ikut mengirim 6 atlet tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk bertanding pada Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 se- Sumatera Barat yang dilaksanakan selama 4 hari, Jumat! – Senin (12-15/07) di Kota Padang.

Irwanto, Pelatih sekaligus guru SMA 1 di Sipora Selatan mengatakan, 6 atlet yang telah terpilih tersebut nantinya akan bertanding pada 4 Cabang Olahraga (Cabor) dari 5 Cabor yang dipertandingkan.

Adapun 4 Cabor yang diikuti kata Irwanto, yaitu lomba renang akan diturunkan 2 orang atlet yakni Jhon Melo dan Tri Intan Gabriella Haria, kemudian Cabor Atletik satu orang diikuti oleh Arisman, Bulu Tangkis diikuti oleh Julfina, kemudian Cabor Karate dua orang diikuti oleh Aldi dan Anungrah.

“Kita hanya menurunkan 6 peserta dari 3 SMA mewakili sejumlah siswa yang ada di Kepulauan Mentawai, hanya satu cabang saja yang tidak diikuti yaitu cabang Pencak Silat”, sebut Irwanto. Sabtu (13/7).

Irwanto berharap Siswa-siswinya yang ikut dalam O2SN yang bertema “Generasi Muda ‘Milineal yang berprestasi dan berkrakter” tersebut, bisa tampil maksimal, dan mendapatkan prestasi yang tentu saja akan mengharumkan nama Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Terkait dukungan dana, Irwanto mengatakan, pihaknya didukung oleh Dinas Pendidikan Pemprov Sumbar melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (Mkks) SMA dan SMK Se-Sumbar. Yang mana sekarang SMA dan SMK sederajat sudah menjadi kewenangan Provinsi. (rilred)

Bagikan