Nasrul Abit: Sumatera Barat Pasca Pilpres Aman Dan Damai

Iwosumbar.com Sumbar – Pasca Pemilu 2019 pada bulan April keadaan di Sumatera Barat Dikatakannya Aman dan damai tidak ada terjadi gejolak besar yang merusak tatanan stabilitas daerah.

Walau pun ada beberapa kejadian, dimana ada beberapa orang anggota KPPS yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dirumah dinasnya ketika bertemu Alumni dari Keluarga Mahasiswa Minang Jakarta Raya (KMM JAYA) yang datang untuk beraudinesi juga silahturahmi. Jumat (12/7).Malam.

Nasrul Abit menjelaskan beberapa hal terkait kondisi Sumbar terkini, diantaranya keadaan pasca Pilpres kemarin dan kehidupan sosial masyarakat, terutama perkembangan generasi muda.

Pasca Pilpres kemarin Sumbar kenyataan aman dan damai tidak ada hal yang bisa menimbulkan kerusakan, generasi mudanya kembali beraktivitas untuk membangun menatap masa depan.

“Petugas KPPS tersebut berasal dari beberapa daerah, seperti Pasaman, Pasaman Barat, Padang, Padang Pariaman, Solok, Pesisir Selatan dan Agam” terangnya.

Namun dari keseleruhan yang meniggal tersebut disebabkan faktor kesehatan. Dan keluarga yang ditinggalkan sudah mendapat bantuan dari pemerintah.

Sementara, Ketua KMM JAYA Harmaini Limra melaporkan, kunjungan mereka ke Sumbar dengan tujuan utamanya adalah melihat dan membantu sesuai dengan kemampuan.

“Pada 9 Juli kemarin kami beraudinesi dengan Bupati Padang Pariaman, kemudian kami ke Sungai Limau untuk menyerahkan bantuan Al-Quran sebanyak 1.250 buah dan esoknya audiensi dengan DPRD Provinsi Sumbar,” katanya.

Pasca Pilpres kemarin Sumbar kenyataan Nya aman dan damai dan bersatu kembali tidak ada hal yang menimbulkan kerusakan, generasi mudanya kembali beraktivitas untuk membangun masa depan (SN)

Bagikan