300 Juta Bantuan Baznas Bangun Kios Pasar LA Pasca Terbakar

Iwosumbar.com, Lubuk Alung – Pasca terbakarnya pasar Lubuk Alung (LA), Padang Pariaman pada Kamis (11/7) malam, Pemprov Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama beberapa Organisai Perangkat Daerah meninjau Minggu (14/7).

Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, sebesar 200 juta melalui Baznas diperuntukan untuk membangun kios Sementara.

“Bantuan untuk pembangunan kios sementara tentunya dikerjakan setelah usai hasil laboratorium forensik dari Polri yang hingga hari ini masih proses”, terang Nasrul Abit.

Bantuan permodalan Pemda Padang Pariaman juga bisa meminta bantuan kepada Bank Nagari atau Bank-Bank lainnya. Sebab pasar Lubuk Alung tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan dalam satu bulan kedepan, kios penampungan sudah selesai dan pedagang bisa beraktifitas seperti biasa” ujarnya.

Wakil Bupati Suhatri Bur menyampaikan, pembangunan kios sementara tersebut, akan dibangun pada lokasi yang sama, sambil menunggu hasil dari laboratorium forensik keluar, yang diperkirakan 3-4 hari kedepan.

“Selain bantuan dari Provinsi 200, Baznas Padang Pariaman juga menyerahkan bantuan 100 juta sehingga total 300 juta rupiah, kita rasa cukup untuk membangun kios sementara akan prioritaskan untuk 110 buah terlebih dahulu” ucapnya.

Sementara Untuk kerugian kebakaran Suhatri Bur sendiri memperkirakan lebih kurang dari 10 miliar rupiah. (**)

Bagikan