Akan Ditertibkan, Setan, Dajal, Neraka & Gila Nama Makanan

(ket, Kepala Satpol PP Kota Padang,  Al Amin, foto doc PP)

Iwosumbar.com, Padang – Pemko Padang melalui Satpol PP dalam waktu dekat akan menindak Maraknya kafe maupun tempat jual makanan yang memakai nama bahasa aneh seperti Setan, Dajal, Iblis, Neraka atau, Gila untuk menarik ketertarikan pelanggan.

Melihat fenomena itu Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui penegak Perda nya Satpol PP, dalam waktu dekat akan segera menertibkan serta menindak warung atau penjual makanan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Al Amin mengatakan, dengan adanya nama-nama tersebut dirasa tidak sesuai dan tak lazim dengan adat istiadat di Ranah Minang yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Kita tidak melarang berkreasi, tapi buatlah yang sifatnya mendidik, kita akan data tempat makan tersebut, setelah kita surati dengan melampirkan himbauan wali kota akan kita tertibkan,” ujar Al Amin, Selasa (17/7).

Al Amin juga mengatakan, langkah yang dilakukan Pemko Padang setelah himbauan baru kita lakukan penertiban, tergantung dari tanggapan para pemilik usaha sendiri.

“Kita harapkan para pemilik tempat makan mau segera untuk mengubah nama, silahkan berkreasi untuk menarik pembeli, tapi tentu sesuai koridor dan norma yang berlaku,” pungkas Al Amin. (**)

Bagikan