Pemko & Bank Syariah Mandiri Lakukan MoU Layanan Perbankan

Iwosumbar.com, Padang – Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Mandiri Syariah (BSM) yang berisikan tentang layanan perbankan.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Wali Kota Mahyeldi bersama Azhar, Area Manager BSM Area Sumbar, disaksikan Regional Head II BSM, Dedy Suryadi Dharmawan di Kediaman Wali Kota, Rabu (17/7). Tampak juga hadir Branch Manager BSM KC Padang Refni Wahyuni dan jajaran manager BSM area Padang.

Disambutannya Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas telah dilakukannya nota kesepahaman antara Pemko Padang dengan PT. Bank Syariah Mandiri.

“Semoga melalui MoU ini, Pemko Padang dan BSM sama-sama memiliki upaya dan persepsi yang sama dan saling bersinergi mendukung keberhasilan peran strategis perbankan,” sebut wako didampingi Kabag Kerjasama Erwin.

Penandatangan nota kesepahaman bersama tersebut merupakan perwujudan komitmen dalam rangka mewujudkan optimalisasi penerimaan daerah melalui layanan perbankan yang dimiliki oleh PT. Bank Syariah Mandiri.

“Sebagaimana diketahui, layanan PT. Bank Syariah Mandiri sangat diperlukan sekaligus dipercaya dalam mengoptimalkan penerimaan daerah Kota Padang. Melalui aplikasi dan teknologi yang dimiliki PT. Bank Syariah Mandiri diharapkan kita dapat memperbaiki kualitas penyelenggaraan pelayanan publik terkait pelayanan penerimaan daerah”, terangnya.

Karena kualitas pelayanan penerimaan daerah yang baik akan menghasilkan kepuasan masyarakat, sehingga dapat menjalankan kewajibannya sesuai aturan yang ditetapkan, tambah Mahyeldi.

Sementara Azhar juga mengucapkan apresiasi kepada Pemko yang telah memberikan BSM kesempatan dalam menyediakan layanan perbankan bagi lingkungan Pemko Padang. Sebagaimana BSM akan terus berupaya meningkatkan layanan perbankan, salah satunya melalui kerjasama tersebut.

“Yang tak kalah pentingnya lagi, setelah MoU ini masyarakat juga dapat melakukan pembayaran pajak online menggunakan layanan Mandiri Syariah,” sebut Azhar.

Pada kesempatan yang sama Regional Head II BSM, Dedy Suryadi Dharmawan juga mengatakan, sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, pihaknya ingin membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengenal dan menggunakan produk dan layanan Bank Syariah Mandiri.

Dedy juga berharap kerjasama tersebut dapat ditingkatkan menjadi kerjasama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di bawah kordinasi Pemko.

“Semoga kerjasama ini dapat memberi manfaat dan lebih berkah bagi kita semua,” tutup Dedy. (D)

Bagikan